Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Bergerak ke Jatim, Rumah Kepala Daerah Digeledah, Siapa?

Rabu, 28 Agustus 2024 – 22:14 WIB
KPK Bergerak ke Jatim, Rumah Kepala Daerah Digeledah, Siapa? - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (28/8). Foto/Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (28/8). Salah satunya rumah dinas Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Di sana, penyidik KPK menyita sejumlah barang elektronik dan beberapa dokumen penting.

“Hari ini ada kegiatan penyidikan berupa penggeledahan di Kabupaten Situbondo. Rekan-rekan penyidik telah melaksanakan kegiatan penggeledahan. Informasi yang kami terima di rumah dinas bupati dan kantor,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (28/8).

Penggeledahan ini dilakukan penyidik KPK dalam rangka mengusut kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.

Dari penggeledahan ini, tim penyidik KPK menyita barang bukti elektronik serta sejumlah dokumen yang diduga terkait dengan kasus korupsi di Pemkab Situbondo.

“Untuk hasil dari penggeledahan tersebut, didapat barang bukti melalui penyitaan berupa barang bukti elektronik serta beberapa dokumen terkait pengadaan di Pemkab Situbondo,” ungkap Tessa.

KPK akan menganalisis keterkaitan barang bukti yang disita dengan kasus korupsi di Situbondo. Selanjutnya, tim penyidik bakal memeriksa sejumlah saksi dan tersangka untuk mendalami alat bukti yang telah disita.

“Akan dilakukan pemanggilan saksi-saksi dan tersangka untuk mengklarifikasi dokumen-dokumen atau alat bukti yang sudah dilakukan penyitaan tersebut,” tegas dia.

Dari penggeledahan ini, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita barang bukti elektronik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA