Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

KPK Bidik Korupsi Baru di Depsos

Senin, 15 Februari 2010 – 18:24 WIB
KPK Bidik Korupsi Baru di Depsos - JPNN.COM
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan akan adanya kasus korupsi baru di Kementrian Sosial yang bakal ditangani, selain dugaan korupsi pengadaan mesin jahit dan sapi impor. Kasus dugaan korupsi  yang tengah didalami KPK adalah pengadaan sarung.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, menyatakan bahwa KPK terus mengembangkan penyelidikan kasus pengadaan sarung yang juga dilakukan saat Menteri Sosial dijabat Bachtiar Chamsyah itu. "Dalam kaitan dengan pengadaan itu (kasus sapi impor dan mesin jahut), kami temukan juga dugaan korupsi pengadaan lainnya. Sekarang masih dalam proses pengembangan dan masuk tahap penyidikan,” kata Johan di KPK, Senin (15/2).

Johan mengakui bahwa kasus tersebut merupakan pengembangan penyidikan dalam kasus korupsi pengadaan impor sapi dan mesin jahit yang sudah menyeret mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah sebagai tersangka.

Johan mengungkapkan, dalam penyidikan kasus sapi impor dan mesin jahit ternyata penyidik menemukan kasus korupsi lain. “Semua itu didapat dari hasil pemeriksaan saksi-saksi. Barang bukti sudah ada di tangan tim penyidik,” tandasnya.

loading...