Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Buru Tersangka Korupsi hingga ke Rumah Sop Nadya Binjai

Senin, 17 Desember 2018 – 23:05 WIB
KPK Buru Tersangka Korupsi hingga ke Rumah Sop Nadya Binjai - JPNN.COM
Petugas KPK hendak memasuki mobil usai mengeledah rumah mantan anggota DPRD Sumut Ferry Suando Tanuray Kaban, tersangka suap, Sabtu (15/12). Foto: Teddy Akbari/SUMUT POS

jpnn.com, BINJAI - Tersangka korupsi mantan anggota DPRD Sumut Ferry Suando Tanuray Kaban yang masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 1 Oktober 2018 lalu masih terus diburu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sabtu (15/11) pagi lalu, penyidik KPK mendatangi dan menggeledah rumah Ferry Kaban di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 2A, Kelurahan Satria, Kota Binjai.

Kedatangan penyidik KPK didampingi Kapolres Binjai, AKBP Donald Simanjuntak membuat heboh masyarakat di sana.

Bahkan, masyarakat yang sedang sarapan dan minum teh atau kopi di Centre Kuphi, mengalihkan pandangannya ke Rumah Sop Nadya yang ada di depannya.

Dengan mengendarai mobil Toyota Innova warna silver, dua orang penyidik dari lembaga antirasuah ini turun dari mobil sekira pukul 09.00 WIB. Kedua petugas yang mengenakan rompi bertuliskan KPK, langsung masuk ke Rumah Sop Nadya, kediaman Ferry Kaban. Pengunjung yang sedang menikmati sarapan nasi sop pun kaget dengan kedatangan petugas KPK bersama Kapolres Binjai tersebut.

“KPK datang bersamaan Polisi. Ada dua orang petugas KPK datang dengan menumpangi mobil Innova,” kata Roy Hutasoit (19), warga sekitar yang mengaku melihat kedatangan KPK kepada Sumut Pos.

Menurut Roy, petugas KPK tidak hanya mencecar istri Ferry Kaban tentang keberadaan suaminya, tapi juga melakukan penggeledahan di ruko berlantai tiga itu. “Saya melihat kalau istrinya juga ditanyai. KPK juga geledah rumahnya, saya lihat,” ujar dia.

Sementara pramusaji di Centre Kuphi mengakui kalau kedatangan tim KPK bersama personel Polres Binjai membuat warga sekitar heboh. Bahkan menurut pria yang berasal dari Kota Tebingtinggi ini mengatakan, personel Polisi yang mau menikmati sarapan di cafenya batal, karena ada penggeledahan KPK.

Tersangka korupsi mantan anggota DPRD Sumut Ferry Suando Tanuray Kaban yang masuk DPO sejak 1 Oktober 2018 masih terus diburu Komisi Pemberantasan Korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close