Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Cecar Bos Binartha Sekuritas Soal Kegiatan Investasi PT Taspen

Jumat, 13 September 2024 – 22:33 WIB
KPK Cecar Bos Binartha Sekuritas Soal Kegiatan Investasi PT Taspen - JPNN.COM
Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Direktur PT Binartha Sekuritas Adi Indarto Hartono pada Kamis (12/9). Dia dimintai keterangan sebagai saksi dugaan korupsi investasi fiktif PT Taspen (Persero).

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK atas nama AIH selaku Direktur PT Binartha Sekuritas,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika melalui keterangannya, Jumat, (13/9).

Tessa mengatakan AIH telah memberikan keterangan di hadapan penyidik. “Saksi hadir dan penyidik mendalami kegiatan investasi PT Taspen di Reksadana,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK memutuskan untuk meningkatkan status penanganan dugaan korupsi di PT Taspen (Persero) dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Antonius N. S. Kosasih yang merupakan direktur utama nonaktif menjadi tersangka dalam kasus ini.

Kosasih juga sudah dicegah ke luar negeri selama enam bulan untuk mempermudah pengusutan perkara. Upaya paksa ini berlaku untuk Ekiawan Heri Primaryanto selaku Direktur Utama Insight Investments Management.

PT Taspen diduga melakukan investasi fiktif hingga Rp1 triliun dalam kasus ini. Dugaannya dana tersebut dialihkan dalam sejumlah bentuk seperti saham hingga sukuk. (tan/jpnn)


Juru Bicara KPK mengatakan saksi telah memberikan keterangan di hadapan penyidik.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA