Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Dinilai Tak Sensitif Lagi

Rabu, 30 Juni 2010 – 22:28 WIB
KPK Dinilai Tak Sensitif Lagi - JPNN.COM
JAKARTA - Peserta seleksi calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), I Wayan Sudirta, menilai KPK belum sepenuhnya melaksanakan asas-asas transparansi dalam melaksanakan tugas-tugasnya menangani berbagai kasus korupsi. Menurut wakil rakyat asal Bali itu, KPK kurang sensitif dalam merespon laporan masyarakat ke KPK.

"Sepertinya KPK tidak lagi sensitif terhadap laporan masyarakat yang menduga telah terjadi tindak korupsi," kata I Wayan Sudirta dalam sebuah diskusi di gedung DPD RI Jakarta, Rabu (30/6).

Bahkan menurut Wayan, kondisi KPK saat ini lebih mengkwatirkan. Menurutnya, KPK tiba-tiba sangat sensitif terhadap tekanan penguasa dan koruptor sehingga KPK yang semula aktif melakukan penindakan, tiba-tiba banting stir menjadi institusi yang menghabiskan waktunya untuk melaksanakan fungsi pencegahan.

"Pencegahan korupsi yang akhir-akhir dilakukan KPK ternyata lebih banyak ongkosnya sementara tingkat korupsi baik dari sisi pelaku maupun nominal kecendrungannya meningkat sementara biaya negara yang dikeluarkan lebih besar," ulas Wayan.

JAKARTA - Peserta seleksi calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), I Wayan Sudirta, menilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close