Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Harus Bijak Menangani Laporan Dugaan Kasus Gibran Rakabuming dan Kaesang

Minggu, 16 Januari 2022 – 11:29 WIB
KPK Harus Bijak Menangani Laporan Dugaan Kasus Gibran Rakabuming dan Kaesang - JPNN.COM
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: surakartagoid

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat ( Sekjen DPP) Partai Priboemi Heikal Safar angkat bicara soal laporan dosen Universitas Negeri Jakarta, Ubedillah Badrun terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan adiknya Kaesang Pangarep ke KPK.

Menurutnya, hal itu berdampak terhadap suhu politik di Indonesia jelang pesta demokrasi Pilpres 2024 mendatang yang makin panas.

Heikal mengatakan setiap menghadapi tahun politik, sebagian masyarakat Indonesia sudah terbiasa melihat peristiwa permainan intrik politik.

Intrik politik yang paling meresahkan adalah terkait persoalan hukum.

Hal itu dikhawatirkan menimbulkan kegaduhan di tengah publik sehingga harus segera dihentikan.

"Karena bagi saya selaku Sekjen DPP Partai Priboemi keadilan wajib ditegakkan sekalipun dunia ini runtuh. Persamaan di hadapan hukum (Equality before the law) harus ditegakkan," tegas Heikal.

Heikal meyakini KPK transparan dan bijaksana dalam menyikapi pelaporan masyarakat, apalagi  terhadap Gibran Rakabuming Raka dan adiknya Kaesang Pangarep.

Dia yakin KPK tentunya akan menyelesaikan laporan terhadap dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sesuai standard operating procedure (SOP) yang berlaku.

KPK diminta transparan dan bijaksana dalam menyikapi pelaporan masyarakat terhadap Gibran Rakabuming Raka dan adiknya Kaesang Pangarep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close