Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Perpanjang Penahanan Penerima Suap dari PT Jhonlin Baratama

Jumat, 02 Juli 2021 – 16:42 WIB
KPK Perpanjang Penahanan Penerima Suap dari PT Jhonlin Baratama - JPNN.COM
Ilustrasi KPK masih usut kasus suap PT Jhonlin Baratama. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Kemenkeu) Angin Prayitno Aji.

Mantan Ditjen Kemenkeu itu merupakan tersangka kasus suap terkait dengan pemeriksaan perpajakan 2016 dan 2017 di Ditjen Pajak.

Masa penahanan Angin yang diduga menerima suap dari PT Jhonlin Baratama, Bank Panin, dan PT Gunung Madu Plantations itu diperpanjang selama 30 hari ke depan berdasarkan penetapan Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dengan demikian, Angin bakal mendekam di sel tahanannya setidaknya hingga 1 Agustus 2021.

"Tim Penyidik berdasarkan Penetapan Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat telah memperpanjang masa penahanan tersangka AP (Angin Prayitno) untuk 30 hari ke depan, terhitung 3 Juli 2021 sampai dengan 1 Agustus 2021 di Rutan KPK Gedung Merah Putih," kata Plt Jubir KPK Ipi Maryati dalam keterangannya, Jumat (2/7).

Perpanjangan masa penahanan itu dilakukan lantaran tim penyidik masih memerlukan waktu untuk merampungkan berkas penyidikan yang menjerat Angin.

Salah satunya dengan memeriksa sejumlah pihak yang diduga mengetahui sengkarut kasus suap tersebut. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan suap mengenai perpajakan, penahanan mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak Kemenkeu) Angin Prayitno Aji diperpanjang.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close