Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Persilakan Kabareskrim Konfirmasi Langsung

Terkait Kabar soal Penyadapan Ponselnya

Kamis, 02 Juli 2009 – 17:33 WIB
KPK Persilakan Kabareskrim Konfirmasi Langsung - JPNN.COM
JAKARTA - KPK mempersilakan pihak-pihak yang merasa disadap untuk bertanya secara langsung. Ini menurut KPK, merupakan langkah yang paling tepat, daripada berpolemik di media.

Hal ini antara lain dikemukan oleh Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Bibit Samad Riyanto, Kamis (2/7), menanggapi kabar yang santer berhembus bahwa KPK telah menyadap ponsel Kabareskrim Komisaris Jenderal Polisi Susno Duaji, terkait penyelidikan Bank Century-Antaboga.

"Yang jelas, yang kita sadap itu terkait kasus korupsi. Kalau ada yang khawatir, bisa langsung tanya ke sini (KPK)," ucap Bibit berulang-ulang, saat menggelar jumpa pers di gedung KPK, didampingi Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar, juru bicara KPK Johan Budi, serta penasihat KPK Abdullah Hehamahua.

Bibit pun menegaskan bahwa prosedur penyadapan di KPK sendiri sebenarnya sangat ketat. Sebelum bisa dilakukan katanya, pihak yang meminta - penyelidik, penyidik, atau penuntut umum - harus mengajukan surat resmi terlebih dulu sampai ke pimpinan KPK.

JAKARTA - KPK mempersilakan pihak-pihak yang merasa disadap untuk bertanya secara langsung. Ini menurut KPK, merupakan langkah yang paling tepat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA