Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Tak Istimewakan Aulia Pohan Cs

Senin, 03 November 2008 – 10:41 WIB
KPK Tak Istimewakan Aulia Pohan Cs - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak akan memberikan perlakuan khusus terhadap empat tersangka skandal aliran dana BI (Aulia Tantowi Pohan, Maman H. Soemantri, Bun Bunan Hutapea, dan Aslim Tajuddin. KPK juga menyerahkan langkah penahanan Aulia Pohan cs itu kepada para penyidik.

"Kalau kami tergantung sikap penyidik sepenuhnya," jelas Ketua KPK Antasari Azhar. KPK juga tidak akan membeda-bedakan perlakuan terhadap para tersangka korupsi yang merugikan negara Rp 100 miliar tersebut. "Yang penting, penyelesaian berkas harus seperti tersangka lain," tambahnya.

Mantan jaksa itu juga menegaskan bahwa penetapan tersangka (29/10) bukan atas desakan dari pihak mana pun. Langkah KPK itu, lanjut Antasari, merupakan sikap profesional. Meski sudah memiliki setumpuk bukti keterlibatan Aulia cs, tapi sebelum memeriksanya, KPK masih memerlukan informasi dari para saksi.

Sebelumnya, KPK juga memeriksa mantan Gubernur BI Syahril Sabirin, mantan Direktorat Hukum Roswita Roza, Bendahara YPPI Ratnawati Priyono, serta Ketua YPPI Baridju Salam. "Hukum acaranya memang begitu," jelasnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak akan memberikan perlakuan khusus terhadap empat tersangka skandal aliran dana BI (Aulia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA