Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Tambah 300 Pegawai Baru

Rabu, 02 Januari 2013 – 10:22 WIB
KPK Tambah 300 Pegawai Baru - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membuka lowongan hingga 300 pegawai baru tahun ini. Rekrutmen dilakukan melalui program "Indonesia Memanggil" yang terbuka bagi semua kalangan. Seleksi juga dilakukan lewat kontrak pegawai yang dipekerjakan dari instansi lain.

      

Juru Bicara KPK Johan Budi S.P. mengatakan kebutuhan pegawai baru KPK bukan hanya untuk mengisi formasi penyidik dan penyelidik. "Itu untuk semua pegawai," kata Johan di Jakarta kemarin.

      

KPK berharap tambahan pegawai baru bisa mempercepat penanganan kasus yang diperkirakan masih akan menumpuk tahun ini. Apalagi, tahun lalu KPK baru saja diterpa kekurangan penyidik karena banyak yang tidak diperpanjang masa tugasnya oleh kepolisian. "Ada pula yang mengundurkan diri," katanya.

     

Mulai tahun ini, KPK juga mengaktifkan 26 penyidik internal yang telah lulus seleksi tahun lalu. Penyidik internal tersebut sebelumnya merupakan para penyelidik berpengalaman di KPK yang dilatih sehingga memiliki kapasitas penyidik. "Sebelumnya mereka sudah on the job training," kata Johan. Tahun ini, mereka sudah bisa dimasukkan ke satuan tugas sehingga bisa langsung menangani kasus.

   

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membuka lowongan hingga 300 pegawai baru tahun ini. Rekrutmen dilakukan melalui program "Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA