Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

KPK Tunggu Laporan BPK untuk Memproses Dugaan Korupsi di Asabri

Senin, 13 Januari 2020 – 15:50 WIB
KPK Tunggu Laporan BPK untuk Memproses Dugaan Korupsi di Asabri - JPNN.COM
Firli Bahuri. Foto: Nova Wahyudi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunggu laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kerugian negara dalam dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

"Kami harus komunikasi dengan BPK RI dulu. BPK RI yang mengetahui terkait dengan hasil audit," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dihubungi, Senin (13/1).

Mantan Kabaharkam Polri ini menerangkan, perlu bagi KPK untuk melihat bagaimana laporan audit BPK terhadap Asabri. Sebelum hal itu terjadi, maka KPK sifatnya menunggu.

"Prinsipnya KPK bekerja, tetapi sekali lagi kami mau dengar dulu dari BPK RI," jelas jenderal polisi bintang tiga aktif ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD akan meminta keterangan dari Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri

"Dalam waktu tidak lama, saya akan undang Bu Sri Mulyani (Menkeu), sebagai penyedia dana negara, dan Bapak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN," kata Mahfud, Jumat (10/1).

Mahfud ingin menanyakan duduk permasalahan atas Asabri, mengingat perusahaan itu berstatus badan usaha milik negara (BUMN) dan diperkirakan kerugian negaranya cukup besar. (tan/jpnn)

Simak! Video KPK VS KPU

loading...