Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPSN Sarankan PSSI Gelar KLB Sebelum Pilpres 2019

Rabu, 20 Februari 2019 – 14:18 WIB
KPSN Sarankan PSSI Gelar KLB Sebelum Pilpres 2019 - JPNN.COM
Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional Suhendra Hadikuntono. Foto: KPSN

jpnn.com, JAKARTA - Komite Eksekutif PSSI sudah bersepakat untuk menggelar kongres luar biasa (KLB). Keputusan itu diambil setelah Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat di Jakarta, Selasa (19/2).

Anggota Komite Eksekutif PSSI Very Mulyadi mengatakan, pihaknya akan meminta arahan kepada FIFA lalu menyusun agenda KLB.

"Setelah ditetapkan waktunya, PSSI memberitahukan ke anggota empat minggu sebelum KLB. Kira-kira tiga bulan lagi baru KLB,” ujar Very.

Keputusan Komite Eksekutif PSSI menggelar KLB pun mendapat apresiasi dari Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono.

"Memang PSSI tak punya pilihan lain kecuali menggelar KLB,” kata Suhendra

Menurut Suhendra, PSSI memiliki local wisdom (kearifan lokal) tersendiri yang merupakan bagian dari force majeure (kondisi darurat).

Dia menyebut kondisi darurat itu ialah situasi menjelang Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang.

Dengan demikian, kata Suhendra, tidak harus mengacu kepada mekanisme Statuta FIFA.

Komite Eksekutif PSSI sudah bersepakat untuk menggelar kongres luar biasa (KLB). Keputusan itu diambil setelah Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat di Jakarta, Selasa (19/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close