Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPSN: Suporter Timnas Salah Sasaran

Jumat, 06 September 2019 – 21:32 WIB
KPSN: Suporter Timnas Salah Sasaran - JPNN.COM
ILUSTRASI. Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Karyudi Sutajah Putra sangat menyesalkan terjadinya insiden yang memalukan dalam laga Indonesia versus Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Kamis (5/9).

"Apa yang dilakukan oknum-oknum suporter timnas ini sangat mempermalukan Indonesia, khususnya masyarakat persepakbolaan nasional," kata Karyudi di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Pria yang karib disapa Yudi itu menyatakan, keberingasan para oknum suporter timnas menunjukkan kegagalan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam melakukan pembinaan suporter.

"Kericuhan suporter yang terjadi selama ini adalah buah dari ketidakmampuan pengurus PSSI dalam menciptakan iklim persepakbolaan nasional yang sehat dan kondusif," jelasnya.

Yudi menilai ketidakpuasan suporter Timnas Indonesia sebenarnya ditujukan pada ketidakbecusan petinggi PSSI dalam melakukan tugasnya, terutama menciptakan prestasi sepak bola nasional.

Namun, kanal pelampiasan kekecewaan para suporter itu salah arah, yakni ditujukan kepada suporter lawan.

"Ini pelampiasan yang salah arah," jelasnya.

Insiden tersebut, lanjut Yudi, seharusnya menjadi pembelajaran sangat berharga bagi pengurus PSSI saat ini maupun yang akan datang dalam menciptakan iklim persepakbolaan nasional yang sehat dan kondusif, termasuk melakukan pembinaan terhadap suporter Indonesia.

Komisioner Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Karyudi Sutajah Putra sangat menyesalkan terjadinya insiden yang memalukan dalam laga Indonesia versus Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Kamis (5/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close