Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Bantah Presiden SBY Lakukan Intervensi

Selasa, 15 Juli 2014 – 17:50 WIB
KPU Bantah Presiden SBY Lakukan Intervensi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menepis dugaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengintervensi rekapitulasi suara pemilihan presiden (pilpres).

Menurut Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dugaan tersebut tidak benar. Karena hingga saat ini dalam mengambil kebijakan KPU tetap mendasarkan pada keputusan rapat pleno komisioner.

"Alhamdulillah dari awal sampai hari ini proses keputusan tidak diintervensi siapapun. Kalau bentuk usulan itu banyak, sehingga bisa jadi kita bahas. Tapi keputusannya tetap melalui pleno," ujar Ferry Kurnia di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (15/7).

Ferry meyakini keinginan Presiden SBY sama dengan seluruh penyelenggara pemilu dan rakyat Indonesia. Bahwa ingin pemilu berjalan aman dan hasilnya sesuai dengan harapan terpilihnya pemimpin yang dapat membawa Indonesia lebih baik lagi ke depan.

"Kami berharap kita juga bisa mengundang tim kampanye (dua pasangan calon presiden). Mudah-mudahan ada semacam kesepakatan siap menerima apapun. Cuma dalam bentuk apa, kita belum rumuskan," katanya.

Sebelumnya pada akun resmi youtube Presiden SBY 11 Juli lalu, terungkap adanya perbincangan antara Presiden SBY dengan Ketua KPU Husni Kamil Manik, melalui sambungan telepon.

Pada perbincangan tersebut, Presiden menyarankan KPU secara khusus meminta dua pasangan capres-cawapres mengawasi rekapitulasi suara guna mengantisipasi anggapan miring terhadap hasil perhitungan resmi KPU yabg menurut rencana akan diumumkan pada 22 Juli nanti. (gir/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menepis dugaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengintervensi rekapitulasi suara pemilihan presiden

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA