Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Belum Terima Surat Pengunduran Diri Rano Karno

Jumat, 06 September 2024 – 16:40 WIB
KPU Belum Terima Surat Pengunduran Diri Rano Karno - JPNN.COM
Anggota KPU RI August Mellaz saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (6/9/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela).

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menerima surat pengunduran diri bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno dari posisinya sebagai anggota DPR RI terpilih hasil Pemilu 2024.

"Yang jelas sampai sekarang, apakah surat dari yang bersangkutan sudah masuk atau belum? Saya masih menunggu," ujar anggota KPU RI August Mellaz di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (6/9)

Mellaz juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima dua surat pengunduran diri untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

"Saya belum tahu apakah (dari) caleg terpilihnya, kalau tidak salah ada dua surat yang sudah masuk. Ini sudah diregisterlah," ucapnya.

Sementara itu, bacawagub DKI Jakarta Rano Karno segera melengkapi surat pengunduran dari DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI untuk syarat administrasi maju Pilkada DKI Jakarta.

"Semua secara dokumen-dokumen yang dibutuhkan sekarang dipersiapkan," kata Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno, Chico Hakim di Warung Garasi Si Doel, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

Chico mengatakan pihaknya tengah mengumpulkan persyaratan administrasi sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Langkah ini dilakukan untuk membuktikan keseriusan Pramono Anung-Rano Karno maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

KPU belum menerima surat pengunduran diri bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno dari anggota DPR terpilih hasil Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA