Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Digugat Rp 70,5 Triliun Gegara Gibran, Saleh Punya Kecurigaan

Selasa, 31 Oktober 2023 – 15:05 WIB
KPU Digugat Rp 70,5 Triliun Gegara Gibran, Saleh Punya Kecurigaan - JPNN.COM
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay merespons langkah sekelompok orang menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Rp 70,5 triliun lantaran menerima pendaftaran bakal Capres-Cawapres Prabowo Subian?to dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun gugatan dari Front Pengacara Pejuang Demokrasi, HAN, dan Anti-KKN menyoal usia bakal Cawapres Gibran yang belum be?rusia 40 tahun.

KPU Digugat Rp 70,5 Triliun Gegara Gibran, Saleh Punya KecurigaanGibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN

Saleh mengatakan parpolnya menghargai pihak-pihak yang menggugat KPU lantaran jalur hukum yang ditempuh kelompok tersebut sesuai dengan prinsip demokrasi.

Dengan begitu, akan diketahui bahwa seluruh tahapan pemilu sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. "Silahkan saja. Kami tidak terganggu. Malah, bagus juga ada yang menggugat. Hasilnya nanti akan diperoleh kepastian hukum," ujar Saleh di Jakarta, Selasa (31/10).

Namun, dia menyebut jangan sampai gugatan tersebut nantinya berujung seperti perkara yang telah diputus oleh Mahkamah Konstitusi (MK) terkait usia minimal capres-cawapres.

"Semua orang dulu mengandalkan MK untuk memutuskan yang terbaik. Nah, pas sudah diputus, masih banyak yang tidak puas. Itulah sebabnya diproses lagi di MKMK," tuturnya.

Meski demikian, ketua Fraksi PAN di DPR itu menyebut agenda dan motivasi para penggugat tersebut perlu juga ditelisik. Kalau murni kepastian hukum, tentu langkah itu sangat baik. Namun, jika tujuannya untuk mengganggu satu paslon tertentu, tentu maka sangat disayangkan.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay punya kecurigaan begini soal KPU digugat Rp 70.5 triliun terkait pendaftaran Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close