Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU Dituding Arahkan Pemilih Contreng SBY

Jumat, 26 Juni 2009 – 18:17 WIB
KPU Dituding Arahkan Pemilih Contreng SBY - JPNN.COM
JAKARTA - Tudingan tentang ketidaknetralan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali muncul. Kali ini akibat sosialisasi pencontrengan oleh KPU melalui berbagai spanduk dan yang dianggap mengarahkan pemilih untuk mencontreng pasangan capres/cawapres bernomor urut 2.

Tudingan keberpihakan KPU itu dilontarkan Sekretaris Tim Kampanye Mega-Prabowo Fadli Zon. Orang dekat Prabowo Subianto ini menyayangkan adanya sosialisasi pencontrengan Pilpres oleh KPU. “Ini cara-cara yang tak demokratis dan KPU cenderung berpihak ke pasangan nomor 2 (SBY-Boediono)," ujar Fadli dalam jumpa pers di Mega-Prabowo Media Center, Jumat (26/6).

Karenanya, kubu Mega-Prabowo mendesak KPU agar mencopot semua sepanduk pencontrengan yang telah dipasang. "Kita minta semua spanduk itu dicopot,” kata Fadli.

Lebih lanjut  Fadli Zon menegaskan, spanduk sosialisai pencontrengan itu semakin membuktikan adanya rekayasa besar untuk memenangkan kandidat tertentu. "Tak tanggung-tanggung, rekayasa itu melibatkan KPU dalam bentuk sosialisi spanduk tersebut," tudingnya.

JAKARTA - Tudingan tentang ketidaknetralan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali muncul. Kali ini akibat sosialisasi pencontrengan oleh KPU melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close