Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPU DKI Tetapkan 2.268 DCT

Kamis, 30 Oktober 2008 – 17:29 WIB
KPU DKI Tetapkan 2.268 DCT - JPNN.COM
JAKARTA-Sebanyak 2.268 caleg dimasukan dalan daftar caleg tetap oleh KPU DKI Jakarta sehingga tidak ada lagi masyarakat yang bisa memberikan masukan atas keberadaan caleg tersebut."Berasal dari calon sementara,. Ada yang berubah karena beberapa hal, seperti kebijakan parpol dan calon yang mundur sendiri," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Juri Ardiantoro, Kamis (30/10) sore, di kantor KPU DKI.

Jumlah caleg yang masuk daftar caleg sementara (DCS) sebanyak 2.283 orang. Dengan kata lain, sebanyak 15 caleg tak masuk dalam DCT."Sebanyak 1.523 laki, 745 orang perempuan masuk dalam DCT," ungkap dia. Di tempat yang sama, Ketua Pokja Pencalegan KPU DKI Jakarta Sumarno menerangkan, seluruh nama caleg yang ada di DCS dimasukan ke DCT. "Kecuali yang dilaporkan masyarakat, bisa menggugurkan, terbukti sehingga yang bersangkutan digugurkan. Pengunduran diri juga ada, bahkan dibatalkan oleh parpol karena dianggap merugikan citra parpol," tutur Sumarno.

Dia mengungkapkan, terdapat empat caleg yang digugurkan lantaran usia kurang dari 21 tahun. Di antaranya, caleg asal PDK yang masih berusia 19 tahun. "Ada juga tiga caleg untuk DPR RI yang dicoret KPU DKI, yakni Soraya Sultan dapil Jaktim yang terdaftar juga di dapil Jateng dari partai yang sama yaitu Golkar. Maria M.Wayoi dari Jakpus terdaftar di DPR RI juga terdaftar dari Papua. Begitupun halnya dengan G. Feri Nusa dari Partai Kedaulatan dapil Jaktim yang terdaftar juga di dapil Maluku dari PPPI," papar Sumarno. (wid)

 

JAKARTA-Sebanyak 2.268 caleg dimasukan dalan daftar caleg tetap oleh KPU DKI Jakarta sehingga tidak ada lagi masyarakat yang bisa memberikan masukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA