Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Krakatau Sarana Properti Siap Dukung Kawasan Industri Jadi Penyokong Perekonomian

Sabtu, 10 September 2022 – 06:45 WIB
Krakatau Sarana Properti Siap Dukung Kawasan Industri Jadi Penyokong Perekonomian - JPNN.COM
Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) Ridi Djajakusuma. Foto: Dok KSP

jpnn.com, JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meminta Himpunan Kawasan Industri (HKI) untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, serta pembangunan kawasan industri yang berkelanjutan serta berdaya saing global.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam sambutannya di Rakernas HKI ke-XXII yang turut dibuka oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Jumat (9/9/2022).

Airlangga menilai kawasan industri harus bisa menarik minat investor, merealisasikan pembangunan, dan penciptaan lapangan pekerjaan.

Di sisi lain, dia juga mengatakan KI diharapkan bisa membangun pendidikan vokasi pekerja.

"Kami (pemerintah) berharap Himpunan Kawasan Industri dapat terus berkontribusi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan tumbuhnya industri,” ujar Airlangga Hartarto.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pemerintah terus menggenjot infrastruktur termasuk pembangunan kawasan industri serta infrastruktur penunjang lainnya.

Dia menyebut pemerintah juga mendorong dibentuk bank tanah dan sudah disiapkan PP-nya terkait permodalan.

Agus membeberkan pada Januari 2022, terdapat 135 perusahaan kawasan industri dengan total luas lahan sebesar 65.532 hektare yang tersebar di Pulau Jawa, Kalimantan, Maluku, Papua, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Sumatera.

Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) Ridi Djajakusuma menyatakan pihaknya siap mendukung komitmen HKI memajukan industri Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close