Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KreditPro dan eFishery Berkolaborasi Lewat Program Kabayan

Selasa, 24 Mei 2022 – 20:35 WIB
KreditPro dan eFishery Berkolaborasi Lewat Program Kabayan - JPNN.COM
eFishery. Foto dok eFishery

jpnn.com, JAKARTA - KreditPro berkolaborasi dengan salah satu pioneer startup perikanan budidaya di Indonesia, eFishery.

Kolaborasi ini berfokus pada pengoptimalan layanan digital demi memacu efektivitas penyaluran kredit kepada para pembudidaya di Indonesia.

Melihat pencatatan kinerja positif pada triwulan 1 2022 di sektor perikanan, yang mencatat surplus sebesar USD 1,39 miliar pada neraca perdagangan atau meningkat sebesar 21,78% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pencapaian ini diakui oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) adalah hasil dari berjalannya program-program unggulan pemerintah, salah satunya program pemberdayaan UMKM melalui kolaborasi dan manajemen finansial hingga pemasaran digital.

Untuk mendukung program ini, KreditPro berkolaborasi dengan eFishery, salah satu startup Aquaculture Intelligence pertama di Indonesia dengan pengembangan inovasi pada sektor akuakultur.

Pemberdayaan UMKM atau pembudidaya dilakukan oleh eFishery melalui program Kasih Bayar Nanti (Kabayan), yang kali ini menggandeng KreditPro untuk meningkatkan rasio penyaluran kredit pada pembudidaya, menaikkan plafon kredit, serta meningkatkan jumlah pembudidaya yang mengakses pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR) di Indonesia.

“Kami bangga bisa bermitra dengan salah satu perusahaan rintisan besar seperti eFishery yang meningkatkan pemberdayaan pembudidaya melalui program Kabayan. Kolaborasi ini pastinya akan memberi dampak positif bagi kedua perusahaan, terutama bagi para pembudidaya ikan dan pelaku UMKM di sektor perikanan Indonesia,” kata Vice President KreditPro Rizky Jonathan.

Diakui oleh Rizky kerja sama ini juga diharapkan bisa memajukan kesejahteraan para pembudidaya yang sudah masuk dalam ekosistem yang dibangun oleh eFishery.

Kerja sama yang terjalin dengan eFishery menjadi portofolio baru bagi KreditPro yang selalu menunjukkan komitmennya dalam memajukan digitalisasi keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close