Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Ahmad Yani-351 Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana di Sabu Raijua NTT

Rabu, 14 April 2021 – 15:22 WIB
KRI Ahmad Yani-351 Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana di Sabu Raijua NTT - JPNN.COM
KRI Ahmad Yani (AMY)-351 tiba di Pulau Sabu di Kabupaten Sabu Raijua pada Selasa (13/4) untuk mendistribusikan bantuan sosial bagi korban bencana. Foto: Dispenal

jpnn.com, KUPANG - Kapal Perang milik TNI AL KRI Ahmad Yani (AMY)-351 tiba di Pulau Sabu di Kabupaten Sabu Raijua pada Selasa (13/4) untuk mendistribusikan bantuan sosial bagi korban bencana.

KRI yang dikomandani Letkol Laut (P) Nopriadi ini sebelumnya telah melaksanakan embarkasi bantuan bencana di Dermaga Lantamal VII Kupang, di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Badai Siklon Seroja sebelumnya melanda hampir seluruh wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk di wilayah Timor Leste sehingga mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor.

KRI AMY-351 yang sedang melaksanakan operasi misi kemanusiaan ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono sesegera mungkin berada di garis depan dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah bencana.

Sementara itu, Kapal Cargo KLM Cipta Indah yang sandar di lambung kanan KRI AMY-351 menuju ke daratan membawa bahan bantuan bencana di Pulau Sabu Raijua sebanyak 12 ton yakni berupa obat-obatan, bahan makanan, air mineral, pakaian, sarung, gula, bahan makanan bayi dan keperluan bayi, pembalut, genset, gergaji mesin, masker, bahan bangunan (seng dan paku) terpal serta keperluan harian masyarakat lainnya

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa menggunakan Rigid-Hulled Inflatable Boat (RHIB) KRI AMY-351 menyerahkan langsung bantuan kepada pemerintah daerah dan masyarakat di Pulau Sawu/Sabu Raijua yang diterima langsung oleh Bupati Sabu Raijua Orient P Riwu Kore. Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Sabu Raijua Paulus Rabe Tuka, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Bantuan bencana tersebut berasal dari TNI, TNI AL, Korcab Jalasenastri VII DJA II, PTBA, Arta Graha, Majelis Sinode GMIT, BNPB, IRGSC dan Budha Suci didistribusikan dengan melibatkan sebanyak 59 orang terdiri dari prajurit Lantamal VII Kupang, TNI AD, PT. Bukit Asam, Gereja GMIT, BNPB, BRI, Menwa ISGC dan personel lainnya.(fri/jpnn)

KRI Ahmad Yani-351 melaksanakan operasi misi kemanusiaan bai korban bencana alam di NTT sesuai instruksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close