Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Bima Suci Siap Lanjutkan Pelayaran Etape ke-5

Kamis, 29 Oktober 2020 – 20:51 WIB
KRI Bima Suci Siap Lanjutkan Pelayaran Etape ke-5 - JPNN.COM
Komandan Satgas Pelayaraan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo memerintahkan seluruh personel Satgas untuk melaksanakan rapid test di deck tengah KRI Bima Suci. Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, JAKARTA - Selesai melaksanakan rangkaian kegiatan selama tiga hari di Kota Belawan dan Medan, kini tiba saatnya KRI Bima Suci melanjutkan pelayaran etape ke-5 dari Balawan tujuan Tanjung Uban, Selasa (27/10/2020).

Mengawali kegiatan sebelum pemberangkatan, Komandan Satgas Pelayaraan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo memerintahkan seluruh personel Satgas untuk melaksanakan rapid test di deck tengah KRI Bima Suci. Hal itu untuk memastikan seluruh personel dalam keadaan sehat dan prima sehingga siap untuk melanjutkan pelayaran etape ke-5.

Acara kemudian dilanjutkan Apel kelengkapan seluruh personel Satgas OBS di dermaga 104 Pelindo I Pelabuhan Belawan serta menyanyikan Mars Bima Suci dan yel-yel tiap Divisi guna membangkitkan semangat seluruh Prajurit dan Taruna untuk memulai pelayaran etape ke-5.

KRI Bima Suci tolak dari Belawan setelah Komandan Satgas OBS melaksanakan laporan resmi kepada Komandan Lantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso yang dilanjutkan dengan peran parade roll.

Tepat pukul 10.00 WIB KRI Bima Suci tolak dari Belawan. Protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat dalam acara pelepasan tersebut sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N. G. Sudihartawan kepada Komandan Satgas OBS guna mencegah penularan Covid-19.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Komandan Satgas Pelayaraan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo memerintahkan seluruh personel Satgas untuk melaksanakan rapid test di deck tengah KRI Bima Suci.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close