Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI dr Soeharso Bawa Oksigen untuk Jateng, Pak Ganjar: Terima Kasih Sekali Atas Bantuan Ini

Rabu, 28 Juli 2021 – 22:01 WIB
KRI dr Soeharso Bawa Oksigen untuk Jateng, Pak Ganjar: Terima Kasih Sekali Atas Bantuan Ini - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di KRI dr Soeharso. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menengok KRI dr Soeharso yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang untuk membantu suplai oksigen di rumah sakit di Jateng.

Didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Dinkes Jateng Yulianto Prabowo, Ganjar melihat proses KRI dr Soeharso memproduksi oksigen sampai proses pengisian tabung.

"Saya terima kasih sekali atas bantuan ini. KRI dr Soeharso ini kapal perang rumah sakit terbesar di Indonesia yang diperintahkan berada di Semarang untuk mem-back up oksigen di Jawa Tengah. Karena kapal ini punya oksigen generator yang bisa memenuhi kebutuhan kapal, tapi karena sekarang tidak menjalankan tugas, maka fungsinya untuk sosial dan kemasyarakatan," katanya, Rabu (28/7).

Keberadaan kapal tersebut, lanjut Ganjar, sangat dibutuhkan khususnya dalam kondisi darurat. 

Kabar yang menggembirakan, kapal ini akan stand by hingga kebutuhan oksigen di Jateng terpenuhi.

"Oksigen kami memang masih butuh. Kebutuhan oksigen Jateng kemarin-kemarin masih minus 30 persen. Maka kami mencari cara lain termasuk substitusinya, menggunakan oksigen concentrator, membuat oksigen generator dan lain-lain," jelasnya.

Pihaknya juga telah mencari suplai oksigen dari daerah lain. Beberapa waktu lalu, Jateng mendapat bantuan oksigen dari Palembang, Kendari, Jatim, dan daerah lainnya.

"Kami coba dari Kalimantan dan Sulawesi. Dari Sulawesi itu dapat bantuan, tapi isotanknya tidak ada. Kami sedang beli isotank mudah-mudahan dalam minggu ini bisa datang," ucapnya.

Gubernur Ganjar Pranowo melihat proses KRI dr Soeharso memroduksi oksigen sampai proses pengisian tabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close