Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Ini Jadi Markas Uji Coba Peluncuran Rudal TNI AL

Minggu, 19 November 2017 – 11:50 WIB
KRI Ini Jadi Markas Uji Coba Peluncuran Rudal TNI AL - JPNN.COM
Peluncuran Rudal TNI AL. ILUSTRASI. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - KRI Teluk Bintuni-520 jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mendapat kepercayaan sebagai kapal markas komando saat TNI Angkatan Laut melaksanakan uji coba penembakan senjata stategis di perairan laut Jawa pada Jumat (17/11/2017).

Uji coba penembakan senjata strategis ini disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi di atas geladak KRI Teluk Bintuni 520. Turut hadir mendampingi Kasal antara lain Asops Kasal, Aslog Kasal, Pangarmabar, Pangarmatim dan Pangkolinlamil.

KRI Ini Jadi Markas Uji Coba Peluncuran Rudal TNI AL

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi (lipat tanggan di dada) menyaksikan uji coba peluncuran senjata strategi TNI AL dari atas gedalak heli KRI Teluk Bintuni 520.

Dalam kesempatan itu, Ade Supandi menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas atas keberhasilannya dalam melaksanakan uji coba tersebut.

“Selamat atas keberhasilan penembakan Rudal C705 dan Torpedo SUT, agar tampilan dan kemampuan yang ditunjukkan menjadi momentum untuk peningkatan performa kemampuan tempur prajurit TNI Angkatan Laut” ujar Ade usai pelaksanaan uji coba.

Dalam uji coba kali ini, dua KRI dari Satuan Kapal Cepat Koarmabar, KRI Kujang 642 dan KRI Clurit 641 disiapkan untuk peluncuran jenis Rudal C 705 serta KRI Nanggala 402 untuk penembakan senjata Torpedo SUT.

Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea menambahkan kegiatan uji coba penembakan Rudal C 705 dan Torpedo SUT berhasil dengan baik dan sukses sasaran Ex KRI Karimata 960.(fri/jpnn)

Ade Supandi menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas atas keberhasilannya dalam melaksanakan uji coba tersebut.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close