Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Songong, Korut Umumkan Bakal Luncurkan Rudal Akhir Pekan Ini

Jumat, 24 Februari 2023 – 23:38 WIB
Makin Songong, Korut Umumkan Bakal Luncurkan Rudal Akhir Pekan Ini - JPNN.COM
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersama dua ajudannya dalam video peluncuran rudal terbaru Korut, Kamis (24/3). Foto: KCNA via Reuters

jpnn.com, PYONGYANG - Korea Utara mengatakan akan melakukan latihan peluncuran "rudal jelajah strategis", dimana "postur perang" pasukan perang nuklir negara itu akan dengan jelas dipertunjukkan, kata media pemerintah pada Jumat.

Rencana tersebut muncul saat Korea Selatan dan Amerika Serikat menggelar latihan militer gabungan pekan ini.

Sebuah sub unit dari rudal jelajah strategis Korut menembakkan empat "rudal jelajah strategis Hwasal-2" dari daerah kota timur laut Kim Chaek di Provinsi Hamgyong Utara menuju Laut Timur pada Kamis dini hari, menurut kantor berita pemerintah Korea Utara (KCNA).

"Empat rudal jelajah strategis tersebut secara tepat mencapai target yang telah ditetapkan di Laut Timur Korea setelah menempuh orbit penerbangan berbentuk elips dan delapan sepanjang 2.000 kilometer selama 10.208 detik sampai 10.224 detik," kata KCNA dalam sebuah laporan berbahasa Inggris.

"Latihan tersebut menegaskan kembali keandalan sistem persenjataan dan memeriksa postur respons cepat unit rudal jelajah strategis yang merupakan salah satu kekuatan utama penangkal nuklir DPRK," kata laporan KCNA.

"Latihan itu sekali lagi menunjukkan postur kekuatan tempur nuklir DPRK yang memperkuat kemampuan serangan balik nuklirnya yang mematikan dalam segala hal terhadap pasukan musuh," tambahnya.

DPRK adalah singkatan dari nama resmi Korea Utara, Republik Demokratik Rakyat Korea.

Militer Korsel mengatakan mereka sedang menganalisis berbagai kemungkinan terkait klaim Korut atas peluncuran rudal tersebut.

Rencana tersebut muncul saat Korea Selatan dan Amerika Serikat menggelar latihan militer gabungan pekan ini

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close