Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KRI Teluk Sangkulirang-542 Distribusikan 1.000 Paket Sembako di Pulau Sapeken

Rabu, 20 Mei 2020 – 22:08 WIB
KRI Teluk Sangkulirang-542 Distribusikan 1.000 Paket Sembako di Pulau Sapeken - JPNN.COM
Letkol Laut (P) M. Bayu menyerahkan secara simbolis 1.000 paket sembako beserta alat kesehatan bantuan dari Pemprov Jawa Timur kepada Camat Pulau Sapeken. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, MADURA - Usai bertolak dari Pulau Kangean, KRI Teluk Sangkulirang-542 yang tergabung Satgas Covid-19 tiba dan sandar di Dermaga Sapeken Baru pada Selasa sore (19/5).

Kedatangan KRI Sangkulirang-542 dari Satuan Kapal Amfibi Koarmada II ini, disambut langsung oleh Camat Sapeken, RH Moh. Fajar bersama masyarakat setempat.

Kadispotmar Koarmada II selaku Dansatgas Covid-19, Letkol Laut (P) M. Bayu menyerahkan secara simbolis 1.000 paket sembako beserta alat kesehatan bantuan dari Pemprov Jawa Timur kepada Camat Pulau Sapeken.

“Ini merupakan lokasi ke-2 pengiriman paket sembako dan alat kesehatan, mudah-mudahan paket sembako yang sudah diterima oleh masyarakat Kangean dan Sapeken bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka di tengah pandemi virus Covid-19,” kata Bayu sapaan akrab Kadispotmar.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Jatim dan TNI/ Polri, untuk meringankan beban masyarakat di Pulau Kangean dan Sapeken, Madura yang terdampak Covid-19. 

“Semoga mereka tetap semangat dan sabar dalam menghadapi bencana ini,” ujar Laksda Heru. 

Selanjutnya, Heru menambahkan bahwa dalam pemberian bantuan penanggulangan Covid-19 ini, para relawan yang terdiri dari gabungan prajurit Koarmada II dan anggota BPBD Jatim, tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu Physical Distancing dan wajib menggunakan masker serta sarung tangan karet.

Dengan demikian, 1.500 paket sembako bantuan Pemprov Jatim tuntas didistribusikan oleh Satgas Covid-19 bersama KRI Sangkulirang.

Kadispotmar Koarmada II selaku Dansatgas Covid-19, Letkol Laut (P) M. Bayu menyerahkan secara simbolis 1.000 paket sembako beserta alat kesehatan bantuan dari Pemprov Jawa Timur kepada Camat Pulau Sapeken.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close