Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kripto Buatan Dalam Negeri Bermunculan, CEO Indodax Merespons Begini?

Kamis, 13 Januari 2022 – 20:26 WIB
Kripto Buatan Dalam Negeri Bermunculan, CEO Indodax Merespons Begini? - JPNN.COM
CEO INDODAX Oscar Darmawan. Foto dok INDODAX

jpnn.com, JAKARTA - CEO Indodax Oscar Darmawan memberikan apresiasi atas kerja keras developer dalam negeri untuk mengembangkan blockchain dan aset kripto.

Menurutnya, developer aset kripto dalam negeri tidak kalah inovatif dari developer luar negeri.

Hal ini menandakan Indonesia semakin terbuka dengan adanya ekosistem ekonomi digital.

“Dengan perkembangan teknologi yang terus menerus, saya sangat mengapresiasi inovasi dari para developer token kripto dalam negeri yang turut ambil bagian sebagai pengembang token kripto asli Indonesia. Sehingga developer dalam negeri tidak kalah inovatif dengan developer luar yang sudah lebih dulu mengembangkan token kripto,” kata Oscar.

Meski token kripto buatan dalam negeri semakin banyak yang bermunculan dan kemungkinan besar akan semakin banyak, Oscar menganggap aset kripto lokal yang hanya akan bertahan adalah aset kripto yang memiliki beberapa kriteria.

"Jika aset kripto tersebut memiliki jumlah pengguna yang banyak, komunitas yang solid dan kuat, volume transaksi yang besar, ekosistem yang baik dan memiliki kegunaan saya rasa kripto lokal tersebut dapat bertahan, bahkan bisa bersaing dengan kripto luar negeri," sebutnya.

Dia menambahkan, karena aset kripto sangat bergantung pada utilitas atau fungsi, maka para developer tersebut akan menghadapi persaingan yang ketat, bukan hanya di kancah lokal namun juga di luar negeri.

“Saya rasa ini merupakan PR besar bagi para developer yang mungkin akan terjun untuk membuat token kripto lokal. Karena nilai dari suatu aset kripto akan bergantung dari kegunaan token itu sendiri dan tentu ini akan mempengaruhi jumlah penggunanya nantinya,” jelas Oscar.

Aset kripto lokal yang hanya akan bertahan adalah aset kripto yang memiliki beberapa kriteria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close