Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Krisis, Industri Kehutanan Harus Inovatif

Senin, 22 Desember 2008 – 20:34 WIB
Krisis, Industri Kehutanan Harus Inovatif - JPNN.COM
JAKARTA - Terkait revitalisasi industri kehutanan, Menteri Kehutanan, MS Kaban, mengungkapkan industri kehutanan sudah melakukan inovasi berhasil mempertahankan produksinya. “Krisis memang berpengaruh bagi industri kehutanan. Tapi itu bagi industri yang tak melakukan apa-apa,” jelasnya.

Dia mengatakan, setiap perusahaan wajib melakukan inovasi untuk menekan biaya produksi, tanpa inovasi perusahaan itu terkena imbas seperti PHK. Dengan melakukan inovasi, beberapa industri kehutanan tetap jalan. “Malah sampai Desember ini Dephut mencatat ada investasi baru sampai Rp861.099.530.305,” paparnya.

Sampai Desember 2008, Dephut sudah mengeluarkan 11 izin industri baru yang menyerap 8.388 tenaga kerja dengan nilai investasi tak kurang dari Rp1 triliun. “Peningkatan industri ini sangat luar biasa sejalan dengan percepatan HTI," katanya.

Dephut mendata, saat ini investor yang sudah mengantungi SK IUPHHK-HTI definitif mencapai 164 unit dengan luas areal mencapai 7,1 juta hektare dan pemegang SK Pencadangan 26 unit dengan luas 2,03 juta hektare.(lev/JPNN)

JAKARTA - Terkait revitalisasi industri kehutanan, Menteri Kehutanan, MS Kaban, mengungkapkan industri kehutanan sudah melakukan inovasi berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close