Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Krisis Pangan Ancam Manggarai Timur

Senin, 21 Desember 2009 – 09:27 WIB
Krisis Pangan Ancam Manggarai Timur - JPNN.COM
MANGGARAI- Kekeringan yang melanda daerah Manggarai Timur, NTB mulai meresahkan warga. Ini lantaran persawahan yang menjadi andalan warga untuk memenuhi kebutuhan hidup tak juga mendapatkan air hujan sehingga mengancam kelangsungan pertanian.

"Kami cemas sekali, tahun ini kami akan mengalami kelaparan yang hebat, karena padi kebun ladang milik kami sudah kering terbakar matahari. Tidak ada hal yang bisa kami perbuat, selain memohon bantuan kepada pemerintah," kata Adolfus Beda, petani dari Kamung Teker, Desa Golo Munga, Kecamatan Lamba-Leda.

Hal senada disampaikan petani sawah asal Borong, Kornelis Teko. Dia mengatakan, padi sawah kini banyak yang kering. "Mata air banyak yang mati yang akibat kekeringan," katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Manggarai Timur, Yohanes Sentis, mengakui ancaman krisis pangan yang hebat bakal berlangsung tahun 2010 mendatang.

MANGGARAI- Kekeringan yang melanda daerah Manggarai Timur, NTB mulai meresahkan warga. Ini lantaran persawahan yang menjadi andalan warga untuk memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close