Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kritik Anies Baswedan, Arief Poyuono: Hanya Menambah Jumlah PHK saat Pandemi

Minggu, 11 Oktober 2020 – 14:24 WIB
Kritik Anies Baswedan, Arief Poyuono: Hanya Menambah Jumlah PHK saat Pandemi - JPNN.COM
Arief Poyuono mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Arief Poyuono menilai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta tidak perlu dilanjutkan lagi.

Arief beralasan PSBB hanya lips service saja oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan banyak merugikan pekerja di ibu kota.

Selain itu, Arief menilai penerapan PSBB menambah jumlah pemutusan hubungan kerja (PHK) saat pandemi corona.

"Tidak perlu dilanjutkan, karena PSBB diterapkan hanya lips service saja oleh Anies Baswedan dan banyak merugikan kaum pekerja yang di Jakarta, serta menambah jumlah PHK di saat pandemi Covid-19," kata Arief, Minggu (11/10).

Arief menuturkan tidak adanya perbedaan signifikan saat PSBB dan tidak di Jakarta. Yang membedakan, ujar Arief, restoran-restoran maupun pusat perbelanjaan banyak yang tutup, tetapi kedisiplinan masyarakat tidak dijalankan dan kurang diawasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"PSBB di DKI Jakarta ujung-ujungnya cuma  mau menambah anggaran belanja Covid-19 Provinsi DKI Jakarta yang rawan dikorupsi," ungkap Arief. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Arief Poyuono mengingatkan Anies Baswedan bahwa penerapan PSBB DKI Jakarta telah menimbulkan PHK.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close