Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kritik Makan Siang Gratis, Ivanhoe: Pendidikan Investasi Negara Sesungguhnya

Kamis, 01 Februari 2024 – 21:31 WIB
Kritik Makan Siang Gratis, Ivanhoe: Pendidikan Investasi Negara Sesungguhnya - JPNN.COM
Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem Ivanhoe Semen mengaku heran dengan adanya program makan siang dan susu gratis sebagai bentuk investasi negara. Foto: dok NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Makan siang dan minum susu gratis dinilai bukan merupakan solusi untuk mempersiapkan anak-anak untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Karena seharusnya pendidikan menjadi investasi negara kepada rakyat.

Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem Ivanhoe Semen mengaku heran dengan adanya program makan siang dan susu gratis sebagai bentuk investasi negara.

“Bagi saya pendidikan itulah yang merupakan investasi negara bagi bangsa bagi rakyatnya,” katanya di Jakarta.

Caleg Dapil V DKI Jakarta itu menerangkan, dengan pendidikan yang berkualitas setiap anak bangsa mampu berkompetisi bukan hanya di nasional tapi level internasional.

Dengan pendidikan, seseorang tidak hanya bisa memperbaiki nasibnya, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Bentuk investasi kita jadi bukan makan siang dan susu gratis itu, masyarakat di-nina bobokan masyarakat dibuat nerima saja gitu. Justru kita harus membeli kailnya bukan ikannya dengan kita memberi kailnya mereka dapat memperbaiki nasib mereka nasib keluarga mereka dan nasib bangsa kita,” terang Ivanhoe.

Mengutip Nelson Mandela, Ivanhoe mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia.

Untuk itu masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar akses pendidikan bisa dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Mengutip Nelson Mandela, Ivanhoe mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close