Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kritik Tajam Mardani Soal Narasi New Normal ala Jokowi

Minggu, 17 Mei 2020 – 17:22 WIB
Kritik Tajam Mardani Soal Narasi New Normal ala Jokowi - JPNN.COM
Mardani Ali Sera. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Mardani Ali Sera mengkritik narasi new normal yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

"Cermin ketidakjelasan langkah penanganan COVID-19," kata Mardani dalam pesan singkatnya kepada awak media, Minggu (17/5).

Pasalnya, kata dia, narasi new normal Jokowi itu bisa dimaknai dengan pemerintah pusat memperbolehkan masyarakat beraktivitas seperti biasa dan hidup berdampingan bersama COVID-19.

Namun, kata Mardani, narasi new normal bakal membingungkan pemerintah daerah dan masyarakat yang sedang berjuang melawan pandemi.

"Melontarkan wacana new normal di tengah masyarakat dan pemerintah daerah sedang berjuang melawan Covid-19, membingungkan. Sama bingungnya dengan ketidakjelasan larangan mudik dengan izin bepergian dengan pesawat terbang," kata dia.

Ke depan, Mardani meminta pemerintah memperbaiki komunikasi ke publik yang tidak baik seperti ketika melontarkan narasi new normal.

Selain itu, pemerintah juga perlu menyetop segala upaya yang ujungnya hanya akan memberatkan pemerintah daerah dan masyrakat.

"Hentikan usaha merepotkan dan memberatkan Pemda dan masyarakat," ujar dia. (mg10/jpnn)

Anggota Komisi III DPR RI Mardani Ali Sera mengkritik narasi new normal yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close