Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kroasia vs Indonesia U-19, Shin Tae Yong Sebut Dua Hal yang Perlu Diwaspadai

Selasa, 08 September 2020 – 02:00 WIB
Kroasia vs Indonesia U-19, Shin Tae Yong Sebut Dua Hal yang Perlu Diwaspadai - JPNN.COM
Timnas Indonesia U-19 saat menjalani uji coba internal. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, KROASIA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah menegaskan bahwa Kroasia yang akan dihadapi Indonesia dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Selasa (8/9), merupakan tim yang kuat. Selain tuan rumah, secara postur tubuh mereka lebih baik dari Indonesia.

Tingkat kewaspadaan Indonesia U-19 harus ditingkatkan, karena sejauh ini Kroasia merupakan tim yang paling kuat di turnamen ini. Bulgaria dan Arab Saudi sudah dilumat, masing-masing dengan skor 3-2 dan 4-3.

"Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus," kata Shin Tae Yong, Senin (7/9).

Di sisi lain, pemain depan Indonesia Irfan Jauhari menambahkan, keunggulan postur pemain Kroasia itu juga diingatkan kepada pemain. Karena, mereka bisa mengambil keuntungan dari skema tendangan bebas maupun tendangan penjuru.

"Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif," kata Irfan.

Dengan dua pernyataan itu, maka bisa dipastikan Indonesia harus ekstra kerja keras dan menunjukkan konsentrasi serta fokus maksimal. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin Indonesia U-19 justru jadi bulan-bulanan Kroasia. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kroasia akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 dalam lanjutan turnamen empat negara, Selasa (8/9) di Kroasia. Formula untuk meredam permainan Kroasia sudah dipersiapkan.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close