Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kru Pesawat Takut Angkut Prajurit TNI dan Polri, Ya Ampun

Rabu, 23 September 2020 – 08:54 WIB
Kru Pesawat Takut Angkut Prajurit TNI dan Polri, Ya Ampun - JPNN.COM
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang kerap melakukan serangan mematikan, sudah berdampak cukup serius.

Terbaru, KKB mengancam akan menembak kru pesawat yang mengangkut anggota TNI-Polri.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, kru pesawat saat ini takut mengangkut anggota TNI-Polri.

"Kru pesawat takut pesawatnya ditembak saat mengangkut personel TNI-Polri ke pedalaman Papua, dan itu wajar mengingat beberapa kali terjadi kasus penembakan terhadap warga sipil dan anggota TNI,” ujar Irjen Pol Waterpauw di Jayapura, Selasa (22/9).

Karena itu pihaknya akan menggunakan sarana yang dimiliki untuk mengirim personel guna memperkuat anggota yang sudah bertugas di lokasi tertentu.

Dijelaskan, TNI-Polri akan bersinergi mengatasi dan mengungkap kasus tersebut mengingat saat ini kekuatan personel yang ada terbatas.

"Penegakan hukum akan dilakukan agar tidak ada lagi korban berjatuhan baik masyarakat sipil maupun aparat keamanan,"tegas Kapolda Irjen Paulus Waterpauw.

Khusus untuk wilayah Distrik Hipadipa, kata Waterpauw, hanya ada anggota persiapan koramil dengan jumlah terbatas.

Waterpauw mengakui, wilayah tersebut dikuasai lima kelompok KKB.

Jalan darat menuju Hipadima hanya satu yang dari Sugapa ditempuh sekitar sembilan jam sehingga bila hendak ke sana, lanjutnya, harus dengan pengamanan berlapis.

Selama bulan Agustus dan September di Kabupaten Intan Jaya tercatat terjadi tiga kasus penembakan yang menewaskan dua anggota TNI, satu warga sipil dan mencederai dua orang warga sipil yang saat ini dirawat di Timika. (antara/jpnn)

loading...