Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KS Mulai Kaji Penjualan Strategis

Kamis, 23 Oktober 2008 – 14:04 WIB
KS Mulai Kaji Penjualan Strategis - JPNN.COM
JAKARTA - Gonjang-ganjing di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdampak pada rencana initial public offering (IPO) atau penawaran saham perdana sejumlah BUMN. Termasuk PT Krakatau Steel (KS) yang akhirnya mempertimbangkan kembali opsi strategic sales.

"Krakatau Steel akan mengkaji semua opsi. Artinya tidak hanya strategic sales, tapi yang lain juga," ujar Direktur Utama PT Krakatau Steel Fazwar Bujang di Jakarta, Rabu (22/10).

Menurut dia, kalau kondisi pasar modal terus memburuk, otomatis sumber pendanaan untuk pengembangan industri harus diambil dari luar. ''Yang pasti selama kondisi pasar modal belum membaik, IPO Krakatau Steel tidak akan dilakukan,'' tandasnya.

Rencana IPO PT KS sempat berlarut-larut akibat perbedaan pandangan antara manajemen dengan pemerintah. Saat itu, manajemen menginginkan IPO, sedangkan pemerintah berniat menggandeng investor strategis melalui mekanisme akuisisi saham. "Mengenai IPO, saya belum bisa memastikan, apakah tetap bisa dilakukan. Mungkin tahun ini atau tahun depan, tergantung kondisi pasar, " keluhnya.

JAKARTA - Gonjang-ganjing di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdampak pada rencana initial public offering (IPO) atau penawaran saham perdana sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close