Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSAD Jenderal Maruli akan Pimpin Upacara Pemakaman Doni Monardo di TMP Kalibata Besok

Minggu, 03 Desember 2023 – 22:41 WIB
KSAD Jenderal Maruli akan Pimpin Upacara Pemakaman Doni Monardo di TMP Kalibata Besok - JPNN.COM
Kepala BNPB 2019-2021 Letjen (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada hari ini, Minggu (3/12). Besok jenazahnya akan dimakamkan di TMP Kalibata. Foto/Ilustrasi: humas BNPB/Satgas COVID-19.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak dijadwalkan akan memimpin upacara pemakaman Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 2019-2021 Letjen (Purn) Doni Monardo pada Senin (4/11) besok.

Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Brigjen (Purn) Bambang Irianto menyampaikan jenazah Doni Monardo malam ini disemayamkan di rumah duka Jalan Bukit Golf II Blok A nomor 12, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Pada esok hari sekitar pukul 08:00 WIB, jenazah akan dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung dengan Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen Arif Rahman bertindak sebagai inspektur upacara.

"Sekitar pukul 10.30 WIB, jenazah akan diberangkatkan menuju pemakaman TMP Kalibata dengan Inspektur Upacara KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak," ujar Bambang.

Doni meninggal dunia pada hari ini, Minggu (3/12) pukul 17.35 WIB.

Sejak dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019, Doni Monardo menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Maret 2020.

Pria kelahiran 10 Mei 1963 ini meraih penghargaan penanggulangan Covid-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023, berkat strategi pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta. (antara/jpnn)

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak dijadwalkan akan memimpin upacara pemakaman jenazah Doni Monardo di TMP Kalibata pada Senin (4/11) besok

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close