Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSAD Jenderal Maruli: Inovasi TNI AD Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Jumat, 26 Juli 2024 – 21:46 WIB
KSAD Jenderal Maruli: Inovasi TNI AD Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat kunjungan kerja ke Bengkel Pusat Peralatan (Bengpuspal) Pusat Peralatan Angkatan Darat (Puspalad) di Bandung, Jumat (26/7/2024). Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Selain berguna dalam menyukseskan program pemerintah, kreativitas dan inovasi yang dihasilkan oleh satuan TNI AD harus memberikan dampak positif dan manfaat nyata bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat kunjungan kerja ke Bengkel Pusat Peralatan (Bengpuspal) Pusat Peralatan Angkatan Darat (Puspalad) di Bandung, Jumat (26/7/2024).

KSAD saat kunjungan tersebut menerima paparan dari Direktur Pembinaan Penelitian dan Pengembangan (Dirbinlitbang) Puspalad Kolonel Cpl Sumbogo terkait kondisi satuan serta berbagai inovasi hasil karya Bengpuspal Puspalad.

Inovasi tersebut di antaranya modifikasi mobil tangki, perahu ponton penarik sampah, alat pembakar sampah, alat pemilah sampah serta alat perebah sapi potong.

Modifikasi kendaraan dan alat-alat tersebut sejatinya merupakan wujud nyata komitmen TNI AD dalam menjaga kelestarian lingkungan. Khususnya dalam rangka memastikan sungai dan danau di Indonesia bebas dari sampah, serta menjadi solusi mengatasi permasalahan sampah di lingkungan sekitar.

“Inovasi seperti ini harus terus dikembangkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Peluang selalu ada untuk kita berinovasi, baik untuk kepentingan satuan maupun masyarakat luas,” ungkap KSAD.

Jenderal Maruli berharap di masa mendatang akan bermunculan lebih banyak lagi inovasi dan pengembangan peralatan yang dapat mempermudah pekerjaan sehari-hari.

Dia menekankan untuk memanfaatkan kemampuan SDM personel TNI AD dan sumber daya lain yang dimiliki satuan.

Selain berguna dalam menyukseskan program pemerintah, kreativitas dan inovasi yang dihasilkan oleh satuan TNI AD harus memberikan dampak positif dan manfaatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA