Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSAD Tegas soal Netralitas TNI di Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 – 19:34 WIB
KSAD Tegas soal Netralitas TNI di Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simajuntak (tengah) bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan (kiri) dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid (kanan) memberikan keterangan pers, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/2/2024). ANTARA/M. Sahbainy Nasution

jpnn.com, MEDAN - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menyatakan netralitas TNI tetap terjaga pada Pemilu 2024.

"Semua sudah dicek, netralitas TNI berjalan dengan baik dan terjaga," ujar Maruli di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa.

Dia mengatakan jika ada oknum anggota TNI yang tidak menjaga netralitas pada Pemilu 2024 akan ditindak tegas dan dihukum.

"Kita (TNI AD, red) paling tegas. Kalau misalnya, sebetulnya aturannya menggunakan kewenangan, fasilitas itu sudah jelas," ucapnya.

Menurut dia, yang bisa menggunakan kewenangan dan fasilitas biasanya personel dalam kalangan menegah atau jabatan yang baik.

"Ada proses hukumnya, tetapi kita lepas dulu jabatannya," tutur Kasad.

Sebelumnya KSAD menyatakan kondisi dan situasi menjelang pencoblosan pemilu, 14 Februari 2024 di Sumut berjalan dengan aman.

"Saya mendapatkan laporan dari Pangdam, aman karena selama ini memang aman," ujar Maruli.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menyatakan netralitas TNI tetap terjaga pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close