Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSPI Desak Jokowi Segera Copot Muhammad Lutfi dari Jabatan Menteri Perdagangan

Kamis, 21 April 2022 – 13:48 WIB
KSPI Desak Jokowi Segera Copot Muhammad Lutfi dari Jabatan Menteri Perdagangan - JPNN.COM
Presiden Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Tuntutan tersebut akan disampaikan langsung oleh ratusan serikat buruh dalam memperingati Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2022.

"Partai Buruh mendesak Menteri Perdagangan dicopot karena tidak mampu mengendalikan masalah di internal Kementeriannya," ujar Said Iqbal.

Menurut Said Iqbal, pernyataan Menteri Perdagangan yang menyatakan ada mafia tidak bisa di sentuh adalah alasan yang tidak mendasar tetapi dirjennya sendiri pelakunya.

"Ini sangat berbahaya kalau minyak goreng saja yang termasuk sembilan bahan pokok bisa terjadi hal seperti ini, apalagi kebutuhan hajat hidup rakyat yang lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, ditangkapnya Dirjen Kementerian Perdagangan Luar Negeri dan tiga orang pengusaha minyak goreng membuktikan, selama ini kenaikan harga minyak goreng telah dikendalikan oleh mafia dan kartel.

Said mengatakan dari awal Partai Buruh menyampaikan aksi di Kementerian Perdagangan agar negara tidak tunduk kepada kartel dan mafia minyak goreng.

Namun, ternyata kartel ini tidak menginginkan itu dan didukung oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri.

Presiden Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close