Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KTNA Siap Tingkatkan Produksi Padi dan Jagung

Selasa, 09 Januari 2024 – 19:34 WIB
KTNA Siap Tingkatkan Produksi Padi dan Jagung - JPNN.COM
Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Yadi Sofyan Noor siap meningkatkan produksi pertanian khususnya pada peningkatan komoditas padi dan jagung. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Yadi Sofyan Noor siap mewujudkan visi pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya pada peningkatan komoditas padi dan jagung.

Dia menuturkan dukungan itu semata-mata untuk mengakomodir kepentingan petani yang setiap hari berproduksi.

Diketahui beras dan jagung adalah komoditas strategis bagi kepentingan masa depan bangsa.

"Artinya kepentingan kami bagaimana bangsa yang kami cintai ini betul-betul memiliki pangan yang sangat kuat untuk menghadapi berbagai persoalan dan tantangan," ujar Yadi, Selasa (9/1).

Dia mengatakan selama ini KTNA bersama Kementan (Kementerian Pertanian) fokus pada kerja kerja nyata seperti mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

Apalagi pemerintah memiliki jejak swasembada pada masa pemerintahan Presiden Jokowi pada periode 2017 sampai dengan 2019.

"Kami punya jejak yang bagus dalam mewujudkan swasembada pangan. Sewaktu Elnino ekstrem 2014-2015 bisa dilalui dan jejak swasembada periode 2017 sampai 2019 itu harus kami kawal untuk kita lanjutkan," katanya.

Yadi menegaskan KTNA memiliki komitmen yang kuat dalam melanjutkan program untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani yang lebih baik untuk Indonesia.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Yadi Sofyan Noor siap meningkatkan produksi pertanian khususnya pada peningkatan komoditas padi dan jagung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close