Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi Jadi Lebih Penting

Untuk Overtaking, Singapura Lebih Sulit daripada Valencia

Kamis, 25 September 2008 – 12:34 WIB
Kualifikasi Jadi Lebih Penting - JPNN.COM
SINGAPURA - Persaingan Fellipe Massa dan Lewis Hamilton akan semakin panas dalam balapan malam Grand Prix Singapura di jalanan Marina Bay akhir pekan nanti. Motivasi Hamilton bersama McLaren-Mercedes sedang membubung setelah kalah dalam sidang banding FIA. Kemenangan Massa pada GP Belgia akibat penalti Hamilton pun akhirnya tetap dimiliki pembalap Ferrari itu.

Bagi Hamilton, GP Singapura tersebut bisa menjadi titik balik. Setelah kurang maksimal dalam dua seri terakhir sehingga Massa terus mendekat hingga terpaut satu poin (78-77), sudah saatnya Hamilton kembali menang untuk menjauh. Jika tidak, dia semakin tertekan dalam tiga seri berikutnya.

Massa bakal sulit ditaklukkan. Hamilton memang telah memenangi balapan klasik di jalanan Monaco. Namun, Massa juga bisa disebut sebagai jago jalanan musim ini setelah memenangi balapan jalanan dalam GP Eropa di Valencia.

Jamaknya balapan di sirkuit jalanan, lintasan akan begitu sempit sehingga mempersulit aksi overtaking. Apalagi, GP Singapura nanti adalah balapan pertama dalam sejarah F1 yang dihelat di bawah sorotan lampu. Jarak pandang pembalap akan lebih pendek. Sehingga, mereka akan sulit menaklukkan sirkuit yang sangat mepet dengan pagar baja.

SINGAPURA - Persaingan Fellipe Massa dan Lewis Hamilton akan semakin panas dalam balapan malam Grand Prix Singapura di jalanan Marina Bay akhir pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close