Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia vs Malaysia, Beda Gaya Permainan

Rabu, 04 September 2019 – 05:37 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia vs Malaysia, Beda Gaya Permainan - JPNN.COM
Penyerang Timnas Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves. Foto: Michael Siahaan/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia vs Malaysia, akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9), mulai pukul 19.30 Wib.

Penyerang timnas Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves mengatakan, kecepatan dan kedewasaan dalam pertandingan akan menjadi kunci skuatnya untuk menaklukkan Malaysia.

"Kami memiliki peluang emas untuk menang," ujar Beto usai menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa (3/9) malam.

Berdasarkan pengalamannya mencicipi sepak bola Malaysia kala berseragam Penang FA tahun 2015-2016, Beto menilai tempo sepak bola Negeri Jiran lebih pelan daripada Indonesia.

Hal itu karena Malaysia lebih suka menguasai bola dengan operan-operan pendek dari kaki ke kaki.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia vs Malaysia, Waspadai Bola Mati

Sementara di Indonesia, tim-tim lebih suka berlaga dengan memanfaatkan kecepatan para pemain. Hal ini yang menular ke timnas Indonesia.

"Secara keseluruhan, sepak bola Indonesia lebih maju dan lebih cepat. Permainan kami juga lebih dewasa," kata Beto, yang sudah merumput di Indonesia sejak tahun 2009.

Timnas Indonesia vs Malaysia, laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Alberto Goncalves mengatakan kecepatan dan kedewasaan akan menjadi kunci kemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close