Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi Piala Dunia 2026: PSSI Targetkan Timnas Raih Poin Maksimal Melawan Irak & Filipina

Rabu, 05 Juni 2024 – 14:55 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026: PSSI Targetkan Timnas Raih Poin Maksimal Melawan Irak & Filipina - JPNN.COM
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan keterangan kepada awak media usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Indonesia akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Irak. Lalu, pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB, skuad asuhan Pelatih Shin Tae Yong ini akan menjamu Timnas Filipina.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menargetkan timnas mengantongi poin maksimal dalam dua laga itu.

"Ini ada dua game, Indonesia lawan Irak, Indonesia lawan Filipina, kita ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya," ujar Erick kepada awak media susai memantau kondisi lapangan SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6).

Menurut Erick, mengamankan tiga poin pada masing-masing pertandingan itu merupakan hal yang sangat penting. Hal itu supaya Skuad Garuda bisa dipersiapkan untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga kualifikasi selanjutnya akan berlangsung pada September, Oktober, dan November 2024. Kemudian, dilanjutkan pada Maret hingga Juni 2025. "Ada 10 pertandingan dan itu harus disiapkan dari sekarang," tegasnya.

Lebih lanjut Erick mengatakan kondisi lapangan SUGBK juga sudah siap dengan kualitas rumput yang bagus saat digunakan untuk kedua pertandingan tersebut.

PSSI dan Pusat Pengelola Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki komitmen yang sama untuk menjaga kondisi lapangan melalui penataan jadwal pemanfaatan secara baik.

Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI menargetkan Timnas Indonesia meraih poin maksimal melawan Irak & Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close