Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bakal Main Menyerang di Kandang Brunei

Senin, 16 Oktober 2023 – 11:33 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bakal Main Menyerang di Kandang Brunei - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok saat beraksi pada leg I babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (12/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia mengindikasikan bakal bermain menyerang di kandang Brunei Darussalam, Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada leg II babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10).

Meski mengantongi kemenangan 6-0 pada leg pertama di Jakarta, Timnas Indonesia berlatih di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan pada Minggu (15/10) dengan materi fokus dalam hal serangan.

"Kami berlatih tactikal untuk game plan melawan Brunei, mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti. Kami melihat bagaimana bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa mencetak gol, dan soal finishing," kata gelandang timnas Marc Klok.

Terkait kesempatan bermain di leg II, Klok sepenuhnya menyerahkan kepada Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Klok tak masalah menjadi starter atau tidak. "Lihat nanti, siapa yang dimainkan (sebagai starter), siapa yang tidak. Saya selalu siap. Kami datang ke sini untuk menang," ujar Klok.

Menurut Klok, kemenangan atas Brunei jauh lebih penting daripada dirinya main atau tidak.

Sementara itu, striker timnas Ramadhan Sananta menyatakan siap diturunkan. Sananta tampil apik dan menunjukkan naluri mencetak golnya sangat tinggi.

"Saya sangat siap untuk pertandingan kedua di Brunei dan tentunya saya berharap setiap saya dimainkan selalu 100 persen," kata Sananta.

Timnas Indonesia akan melakoni leg II babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang Brunei Darussalam besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close