Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Tiba di Irak, 2 Pemain Ini Terpaksa Menyusul

Senin, 13 November 2023 – 08:00 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Tiba di Irak, 2 Pemain Ini Terpaksa Menyusul - JPNN.COM
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan). Foto: ANTARA/Ho/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia tiba di Bandar Udara Basra Irak pada Minggu (12/11/2023) kemarin.

Tim senior ini dijadwalkan menghadapi negara peringkat 68 dunia, Irak pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan kondisi pemainnya baik-baik saja.

Melansir dari Instagram resmi salah satu pemain timnas Indonesia, Marc Klok, tim Garuda telah tiba di Bandar Udara Basra Irak pada Minggu, setelah sebelumnya pada Sabtu (11/11) malam bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Fly Emirates.

Rombongan pertama timnas Indonesia yang berangkat dari Jakarta terdiri dari 14 pemain yang berisi pemain-pemain yang telah merampungkan laga bersama klubnya di Liga 1 2023/2024.

Nantinya, dua pemain yaitu Nadeo Argawinata dan Adam Alis akan menyusul setelah menyelesaikan laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 pada Minggu, bersama timnya Borneo FC.

Sementara itu, pemain-pemain yang bermain di Eropa dan Asia seperti Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), hingga Shayne Pattynama (Viking FK) akan langsung bergabung ke Irak dari negara tempat mereka bermain.

"Perjalanan kami cukup panjang dan jauh, kondisi pemain baik-baik saja, saat ini tidak semua pemain kumpul, jadi secara detail (bagaimana kondisi semua pemain) saya belum dapat mengatakannya. Dari Jakarta saya membawa 14 pemain, jadi nanti ada tiga hari ke depan, sisanya akan datang di tiga hari itu," kata pelatih Shin Tae Yong, seperti dilansir laman resmi PSSI, Minggu.

Timnas Indonesia senior akan menghadapi Irak pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close