Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kubu Agung Langsung Bicara Perombakan Fraksi di DPR

Selasa, 10 Maret 2015 – 13:59 WIB
Kubu Agung Langsung Bicara Perombakan Fraksi di DPR - JPNN.COM
Agung Laksono dan Priyo Budi Santoso. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Konflik kepengurusan Partai Golkar memasuki babak baru setelah Menteri Hukum dan HAM mengakui keabsahan DPP hasil Munas Ancol pimpinan Agung Laksono, hari ini Selasa (10/3). Bahkan, kubu Agung langsung bicara soal perombakan fraksi partainya di DPR.

Wakill Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, dengan keluarnya surat Menkumham tersebut, maka sah saja bila kepengurusan fraksi Golkar DPR dievalusasi.

"Sudah jadi konsekuensi logis fraksi di DPR yang juga perpanjangan tangan partai wajar saja dalam perjalanan akan dievaluasi. Khususnya mereka -mereka yang ditugaskan fraksi untuk memimpin AKD (alat kelengkapan dewan) itu logis kami evaluasi," kata Agus saat dihubungi, Selasa (10/3).

Namun, dia mengimbau pengurus fraksi DPR tidak perlu khawatir karena semangat evalusasi yang akan dilakukan bukan untuk membersihkan kubu Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie (Ical).

"Tidak perlu khawatir, ini bukan semangat sapu bersih, tidak sama sekali. Kami tentu akan mengedepankan kompetensi terhadap kawan-kawan yang sekarang di fraksi jadi pimpinan fraksi dan AKD," jelasnya.

Agus yang merupakan ketua fraksi versi kubu Agung itu mengatakan, sebagian orang-orang yang ditugaskan DPP Golkar pimpinan Ical, akan tetap dipertahankan.

"Sebagai ketua fraksi saya sampaikan, ini tidak dalam rangka cuci piring, ada sebagian besar dari yang sekarang dipercaya DPP ARB tentu beberapa akan kami pertahankan. Evaluasinya mulai hari ini," tandasnya.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Konflik kepengurusan Partai Golkar memasuki babak baru setelah Menteri Hukum dan HAM mengakui keabsahan DPP hasil Munas Ancol pimpinan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA