Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kubu Drajat Klaim Didukung 327 DPD

Kamis, 07 Januari 2010 – 01:30 WIB
Kubu Drajat Klaim Didukung 327 DPD - JPNN.COM
BATAM - Pemilihan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kongres PAN III di Batam diprediksikan bakal berlangsung alot. Dua nama kandidat ketua umum yakni Hatta Radjasa dan Drajad H Wibowo saling klaim dukungan dari DPW maupun DPD PAN dari seluruh Indonesia.

Kubu Drajad Wibowo bahkan mengklaim hingga kemarin telah mendapatkan dukungan politik sebanyak 327 dari berbagai DPD yang memiliki hak suara dlaam kongres tersebut. "Sampai saat ini (kemarin,red) sudah 327 DPD yang dukung pak Drajad Wibowo. Dukungannya terdistribusi dari Aceh hingga Papua," ujar Riski Sadig, salah satu tim sukses Drajat di Novotel Hotel Batam, Rabu (6/1).

Seperti diberitakan Batam Pos (Grup JPNN), Risqi juga mengungkapkan, perolehan suara calon ketua umum baik Drajat dan Hatta Radjasa tidaklah signifkan karena perbedaannya hanya 5 sampai 10 persen. Menurut anggota komisi IX DPR RI itu, dua calon ketua umum ini sama-sama kuat dan keduanya merupakan kader terbaik PAN saat ini.

Untuk diketahui, suara yang akan diperebutkan pada pemilihan Ketua Umum berasal dari dari DPP, DPW PAN 33 provisi dan seluruh DPD kota/kabupaten. DPP yang mempunyai hak suara adalah pengurus inti dan masing-masing kepala departemen. Sedangkan masing-masing DPW memiliki tiga hak suara yang meliputi ketua, sekretaris dan bendahara. Adapun masing-masing DPD memiliki dua hak suara yang berasal dari ketua dan sekretaris.

BATAM - Pemilihan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kongres PAN III di Batam diprediksikan bakal berlangsung alot. Dua nama kandidat ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA