Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kubu Prabowo Tak Siap Hadapi Terungkapnya Kasus Ratna?

Selasa, 16 Oktober 2018 – 08:48 WIB
Kubu Prabowo Tak Siap Hadapi Terungkapnya Kasus Ratna? - JPNN.COM
Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (3/10) malam untuk menyikapi kebohongan Ratna Sarumpaet. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepemiluan Kaka Suminta menilai, kubu pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno terkesan tidak siap menghadapi terungkapnya kasus dugaan hoaks Ratna Sarumpaet.

Ketidaksiapan terkesan muncul, karena sejak kasus tersebut terungkap, belum terlihat secara nyata gerakan pasangan yang diusung koalisi Indonesia Adil Makmur tersebut berusaha menarik simpati masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

Kaka melihat, sejumlah petinggi kubu Prabowo-Sandi terkesan hanya menangkis 'serangan' agar kasus Ratna tidak melebar ke Prabowo-Sandi.

Selain itu, juga hanya menyoroti besarnya anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk membiayai pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali, 8-12 Oktober lalu.

Sementara terkait terus melemahnya rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, terkesan belum maksimal digarap.

"Jadi, kesan yang muncul sejak kasus RS (Ratna Sarumpaet terungkap), kubu Prabowo nampak tak siap dengan kondisi ini," ujar Kaka kepada JPNN, Senin (15/10).

Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) ini lebih lanjut menilai, kubu Prabowo-Sandi perlu segera mengeluarkan strategi kampanye yang mumpuni.

Tujuannya, bukan hanya keluar dari bayang-bayang kasus Ratna, tapi juga mampu merebut simpati masyarakat.

Kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno harus keluar dari bayang-bayang kasus Ratna Sarumpaet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close