Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuburan Amis Ando Dibongkar, Jasadnya Dibedah, Hasil Autopsi Tunggu 3 Minggu

Minggu, 08 Mei 2022 – 04:52 WIB
Kuburan Amis Ando Dibongkar, Jasadnya Dibedah, Hasil Autopsi Tunggu 3 Minggu - JPNN.COM
Proses pembongkaran makam Amis Ando (45) pria yang meninggal seusai ditahan di Polres Muna, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/Harianto

jpnn.com, KENDARI - Tim dokter forensik independen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, telah membongkar kuburan Amis Ando (45).

Amis, tahanan Satreskrim Polres Muna yang meninggal di sel dilakukan autopsi.

Dokter ahli forensik independen dari Fakultas Kedokteran UHO Kendari dr Raja Alfatih Widya Iswara mengatakan hasil sampel autopsi almarhum akan keluar maksimal dalam waktu tiga minggu.

"Nanti (sampel) dikirim dulu ke Makassar, paling cepat dua, tiga minggulah (hasil sampel keluar)," katanya seusai melakukan autopsi jenazah korban di TPU Warangga, Kabupaten Muna, Sabtu.

Tim dokter melakukan autopsi dengan pemeriksaan fisik, lalu membedah jasad dan memeriksa organ bagian dalam seperti paru-paru, jantung, ginjal, lambung, dan lainnya.

Dokter Raja menyampaikan sampel hasil autopsi almarhum Amis akan dikirim ke laboratorium forensik Makassar, Sulawesi Selatan untuk diuji, di mana hasilnya akan diserahkan ke penyidik.

"Ini, kan, perkembangan dari penyidikan. Jadi, kami ngasih hasilnya kepada penyidik," ujar dia.

Dokter Raja mengatakan dalam autopsi ada beberapa organ tubuh korban yang diambil untuk dijadikan sampel, di antaranya hati dan lambung sebagai sampel untuk diuji di laboratorium forensik Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim dokter melakukan autopsi dengan pemeriksaan fisik, lalu membedah jasad dan memeriksa organ bagian dalam seperti paru-paru, jantung, ginjal, lambung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close