Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kucurkan Rp800 Juta

Anggaran Kemenpora untuk Timnas AFF 2012

Kamis, 22 November 2012 – 07:56 WIB
Kucurkan Rp800 Juta - JPNN.COM
Irfan Bachdim. Foto; Dok.JPNN
JAKARTA - Menjelang turun di Piala AFF 2012, timnas Indonesia mendapat angin segar. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kemarin (21/11) memutuskan mengucurkan anggaran kepada Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Deputi IV Kemenpora Djoko Pekik Irianto menjelaskan, kebijakan itu diambil setelah melakukan pertimbangan matang dan melihat proses terbentuknya timnas. "Dananya Rp 800 juta," ujarnya kemarin.

Mengapa dana tersebut tiba-tiba dikucurkan? Djoko menyebut, PSSI dinilai telah melakukan iktikad baik untuk membentuk timnas terbaik. Namun, masih ada kendala dengan belum bergabungnya seluruh pemain terbaik di Indonesia, terutama dari Indonesia Super League (ISL).

Saat diminta melepaskan sang pemain, klub ISL enggan melakukan. Ketika Kemenpora meminta masalah itu diselesaikan di joint committee (JC), ternyata ada masalah karena anggotanya mundur. Alhasil, Menpora memutuskan melepaskan anggaran karena PSSI telah berusaha membentuk timnas terbaik.

JAKARTA - Menjelang turun di Piala AFF 2012, timnas Indonesia mendapat angin segar. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kemarin (21/11) memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA